PT Arta Buana Sakti selaku pengembang perumahan Bumi Indah City menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan Covid-19 kepada UPT Puskesmas Pasar Kemis, Tangerang, Rabu (20/5/2020)..

Dalam bantuan tersebut, pihak PT Arta Buana Sakti memberikan bantuan berupa 100 potong Hamzat kepada pihak puskesmas serta 3500 masker gratis yang dibagikan kepada warga di sekitar Bumi Indah City.

Menurut Jerry Chandra, Sales Manager Bumi Indah City, kegiatan penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk membantu tenaga kesehatan dalam memenuhi kebutuhan APD yang memang kebutuhannya semakin meningkat karena wabah covid-19.

“Tenaga medis harus mendapat perhatian lebih, karena mereka adalah garda terdepan dalam penanganan covid-19,” kata Jerry.

Dipilihnya puskesmas Pasar Kemis ini menurut Jerry dikarenakan setiap harinya tempat ini melayani kesehatan masyarakat di perumahan Bumi Indah City, sehingga diharapkan dengan adanya bantuan ini para tenaga medis terus bersemangat melayani masyarakat tanpa harus khawatir terpapar covid-19.

Jerry mengatakan, saat ini penanganan covid-19 di dalam negeri cukup baik, sudah banyak perbaikan dalam penanganannya, oleh karena itu dirinya berharap agar penyebaran virus ini dapat dikendalikan dan menekan jumlah korban.

“Kedepannya kami juga berharap pemberlakuan new normal life nanti bisa lebih efektif, sehingga persoalan kesehatan dan ekonomi dapat diselesaikan secara bersama-sama,” kata Jerry.